In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow
Halaman

Laporan Penyelenggara OSN dan OSTN 2014 Tingkat Nasional

altMataram, NTB - Di dalam rangkaiaan acara pembukaan OSN dan OSTN SMA, SMK, PKLK Dikmen dan PKLK Dikdas juga di sampaikan laporan penyelengaraan oleh Direktur Pendidikan Menengah Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng sebagai ketua penyelengara, dalam sambutan beliau melaporkan OSN kali ini merupakan agenda Nasional yang ke 13 bagi kementerian pendidikan dan kebudayaan yang secara konsisten diselenggarakan dari daerah ke daerah yang lain sejak tahun 2002.

Kegiatan ini dutunjukan untuk menumbuh kembangkan kecintaan para peserta didik dan para guru akan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, serta penerapan dalam pemanfatannya bagi umat manusia dan masyarakat dilingkungan sekitarnya. Event ini juga dirancang dalam rangka menyiapkan generasi emas bangsa para peserta terdidik dan terpilih dalam mengikuti OSN murni dan terapan dalam tingkat Internasional. Dan saat ini OSN telah memasuki pelaksanaan yang ke 13. Sehubungan dengan penyelengraan OSN yang ke 13 tersebut.

Tema yang diusung pada OSN tahun ini adalah OSN Sebagai Wahan Implementasi kurikulum 2013 Guna Membangun Generasi Berperadaban Unggul. Tema ini diambil kerena OSN merupakan bagiam yang tak terpisahkan dari kinerja kita semua dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 yang telah dimulai secara tak terbatas pada tahun ini. Melalui penerapan kurikulum 2013 Kita dapat memanfaatkan momentum bonus demografi Indonesia menjelang 100 tahun Indonesia merdeka.

Dengan demikian sebagai wahan implementasi kurikulum 2013 pada ajang OSN ini sekaligus merupakan momentum strategis yang memiliki kecintaan terhadapp ilmu pengetahuan dan teknologi. Kecintaan terhadap Iptek ini merupakan kunci untuk meraih masa depan bangsa yang bermartabat dan maju berdaya saing. Dengan bekal kecintaan terhadap IPTEK akan terlahir generasi emas yang penuh kreasi dan inovasi yang cerdas untuk membangun kehormatan dan peradaban bangsanya yang unggul ditengah pergaulan masyarakat global.

Perhelalatan OSN 2014 ini akan diikuit oleh sekitar 3000 lebih peserta yang akan berkompetisi di 9 jenis lomba pada jenjang pendidikan SMA diantaranya Bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Astronomi, Ekonomi, Komputer, dan Kebumian, 5 jenis lomba untuk Jenjang SMK diantaranya bidang Matematika Teknologi, Matematika Non teknologi, fisika Terapan, Biologi Terapan dan kimia Terapan, 8 jenis lomba untul jenjang PKLK Dikdas di antaranya bidang Matematika SDLB/Inklusi, IPA SDLB/Inklusi, Matematika SMPLB, IPA SMPLB, Cerdas Cermat MIPA SDLB/Inklusi, Cerdas Cermat SMPLB, lomba IT SMPLB/Inklusi dan lomba Kewirausahaan SMPLB/Inklusi. 3 jenis lomba untuk jenjang PKLK Dikmen di antaranya Matematika, IPA, dan Karya Ilmiyah, yanag akan bertempat di linkungan sekolah dan Perguruan Tinggi di Mataram, selain acara lomba juga akan di isi dengan pameran pendidikan dan wisata edukasi bagi peserta ke sejumlah tempat yang menarik dan bersejarah di NTB dan sekitarnya.

Sedangkan bagi para juara akan dipersiapkan berbagai hadiah berupa trophy dan tabungan. Utk pemenang juara Internasional akan diberi hadiah berupa beasiswa untuk jenjang S1, S2 dan S3 dengan beasiswa  di dalam negeri ataupun luar negeri.

Wakil Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Memberikan Sambutan Pada Pembukaan OSN Dan OSTN 2014

altMataram, NTB - Acara Pembukaan OSN dan OSTN yang ke-13 tahun 2014 di Mataram, Nusa Tenggara Barat dibuka oleh  wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bidang pendidikan Prof. Dr. Ir. H. Muhliar Kasim, MS. yang di dampingi Gubernur NTB DR. TGH. M. Zainul Majdi. MA berserta jajaran pimpinan daerah NTB. Dalam sambutannya Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang pendidikan menyampaiakan dalam OSN tahun 2014 ini merupakan OSN yang ke 13 dan beliau memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan OSN kali ini, dengan mutu penyelenggaraan dari tahun ketahun yang semakin baik dan membanggakan. OSN sebagai salah satu sarana menumbuh kembangkan semangat berkompetisi yang baik di bidang sains baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Sejak di selenggarakan pertama kali pada tahun 2002 di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dengan adanya OSN merupakan sarana terbaik dalam mencari tunas-tunas bangsa yang berprestasi untuk membangun kompetensi sains pada level internasional, hampir setiap tahun Indonesia berhasil mempersembahkan mendali di bidang sains pada tingkat internasional.

Kegiatan OSN merupakan barometer pembangunan nasional dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan tingkat pendidikan. terkait dengan kurikulum 2013 telah disiapkan peningkatan kualitas guru melalui pengembangan fasilitas dan profesionalisme guru dengan pola pendidikan dan pelatihan. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dunia pendidikan kita akan semakin baik dan artinya dengan terselenggaranya OSN bisa menjadi tolak ukur sejauh mana kurikulum 2013 dapat kita andalkan untuk meningkatkan mutu insan pendidikan di Indonesia. (HK/Fjr)

Last Updated on Tuesday, 02 September 2014 14:57

OSN & OSTN SMA, SMK, PKLK Dikmen dan PKLK Dikdas Tahun 2014 Resmi Dibuka

altMataram - OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan OSTN (Olimpiade Sains Terapan Nasional) SMA, SMK, PKLK Dikdas adn PKLK Dikmen yang ke-13 pada tahun 2014 yang di selenggarakan mulai tanggal 1 s.d 7 September 2014 di Mataram, Nusa Tenggara Barat dengan mungusung tema OSN Sebagai Wahana Implementasi Kurikulum 2013 Guna Membangun Generasi Berperadaban Unggul telah resmi di buka oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang pendidikan Bapak Prof. Dr. Ir. H. Muhliar Kasim. MS yang di dampingi Direktur Pendidikan Menengah Bapak Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng dan Gubernur NTB Bapak DR. TGH. M. Zainul Majdi, MA yang di tandai dengan penabuhan gendang dan kembang api.

Penyelenggaraan OSN dan OSTN kali ini akan di adakan di sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Mataram, dan di ikuti oleh kontingen sebanyak 3000 lebih siswa yang akan berkompetisi pada ajang OSN dan OSTN yang terdiri dari beberapa jenis lomba yaitu 9 jenis lomba untuk jenjang SMA, 5 Jenis lomba untuk jenjang SMK, 8 jenis lomba untuk jenjang PKLK Dikdas, dan 3 jenis lomba untuk PKLK Dikmen. (Fjr/HK)

Last Updated on Tuesday, 02 September 2014 12:18

Page 1 of 145

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Joomlart

Portal Nasional