Sosialisasi Pemanfaatan Prototype Alat Praktik dan Peraga Siswa Berbasis TIK Oleh BPTIK Dikbud Jawa Tengah

Pada hari Rabu, 9 November 2022, Bapak Ibu guru SMA Negeri 2 Grabag mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Prototype Alat Praktik dan Peraga Siswa Berbasis TIK. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang Laboratorium SMA Negeri 2 Grabag dan diikuti oleh seluruh guru. Selama kurang lebih 2 jam, yakni dari pukul 13.30 hingga 15.30, Bapak Ibu guru asyik menyimak materi sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak Dr. Siswanto, M.Pd., Kepala BPTIK DIKBUD Provinsi Jawa Tengah.

Dalam penjelasannya, Pak Sis, begitu Bapak Dr. Siswanto, M.Pd. kerap disapa, menyampaikan masih rendahnya presentase keaktifan guru di Platform Merdeka Mengajar, terutama di Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) VIII. Oleh karena itu, Pak Sis mengajak bapak ibu guru untuk meningkatkan kecakapan digital agar tak tertinggal gerbong Revolusi Industri 4.0 yang segala sesuatunya telah terintegrasi dengan Internet of Things.

Pak Sis juga mengajak sekolah untuk meningkatkan kebiasaan literasi digital dengan memperhatikan 4 pilar literasi digital, yakni: keahlian digital, budaya digital, etika digital, dan keamanan digital. Untuk memfasilitasi guru dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran inovatif, Pak Sis memperkenalkan program BPTIK Dikbud Jateng seperti platform Jateng Pintar dan Eduwisata, serta berbagai pelatihan seputar teknologi digital yang dapat diikuti oleh Bapak Ibu guru.

sumber : https://sman2grabag.sch.id/2022/11/sosialisasi-pemanfaatan-prototype-alat-praktik-dan-peraga-siswa-berbasis-tik-oleh-bptik-dikbud-jawa-tengah/

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments