Generasi Unggul Berkumpul: Upacara Pembukaan Kompetensi Gala Siswa Indonesia Membuka Tirai Prestasi

Semarang, 22 Agustus 2023 – Suasana ceria dan penuh semangat menyelimuti Aula Tut Wuri Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 22 Agustus 2023. Acara yang dinantikan oleh para pelajar dan pendidik tingkat SMP Provinsi Jawa Tengah ini, merupakan Upacara Pembukaan Kompetensi Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

 

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Syamsudin Isnaini, S.STP, SH., MIP, serta dihadiri oleh berbagai kontingen yang berasal dari 13 (tiga belas) Kabupaten/Kota. Setiap kontingen memuat 22 (dua puluh dua) orang yang terdiri dari 18 orang pemain, 1 orang pelatih kepala, 1 orang asisten pelatih, 1 orang tenaga medis dan 1 ketua kontingen.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengadakan Kompetensi Gala Siswa Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ajang yang telah diselenggarakan sebelumnya, yakni OSN dan O2SN. Keseluruhan ajang tersebut merupakan program pengembangan minat kreativitas siswa termasuk melalui olahraga sepak bola. Kompetensi GSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan dalam kurun waktu 4 (empat) hari yaitu sejak tanggal 22 Agustus 2023 hingga 25 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Balasuga dan Lapangan Terang Bangsa, Semarang.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments