Siswa Busana SMK N 3 Magelang Ikuti Semarang Fashion Trend 2023

MAGELANG – Siswa program keahlian busana SMK Negeri 3 Magelang mengikuti kegiatan Semarang Fashion Trend 2023 Fashion Parade 6 berkolaborasi dengan SMK Negeri 1 Tengaran menampilkan Kain Nusantara Produk Premium UMKM Binaan Bank Indonesia pada hari Jumat 11 Agustus 2023 pukul 15.00 di Fashion Hall BBPVP Semarang, yang beralamatkan di Jl. Brigjen Sudiarto No.118, Palebon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan Semarang Fashion Trend dilaksanakan pada tanggal 9 – 12 Agustus 2023, yang diikuti oleh: Sekar Ayu dari Universitas Negeri Semarang, Sanmeera By SMK N 1 Warungasem, 7able Style By SMK N 7 Malang, Sefana By SMK N 1 Sedan, Zelmira X Gahayaka, Zelmira X Saeba, Zelmira X Nayanika, Zelmira X Kemayu, Dera By SMK Darul Amanah Sukorejo, Madinasalma, SLB Negeri Semarang, dan Karya Kreasi Muda by SMK N 1 Tengaran x SMK N 3 Magelang.



Karya Kreatif Muda merupakan wadah untuk mencari bakat muda di bidang fashion yang memiliki minat untuk melestarikan budaya wastra nusantara melalui kompetisi fashion design dengan tema “ Wastrapirasi Muda” (Wastra Inpirasi Kreatif Muda).

Siswa SMK N 3 Magelang yang terpilih Ade Tiara Ramadhani, fase F awal ( XI Busana 1) dan Kurnia Puspasari, Alumni tahun 2023. Ade Tiara Ramadhani dan Kurnia Puspasari mendapat tugas untuk mengolah wastra Batik Lasem dari UMKM Batik Lasem Sigit Wicaksono menjadi busana ready to wear yang akan ditampilkan pada pagelaran fashion show Karya Kreatif Muda.

Ade Tiara Ramadhani merasa senang, bangga, terharu dan tidak menyangka akan terpilih dari sekian peserta yang mendaftar ajang ini. “ Pengalaman kedua dalam mengikuti kegiatan seperti ini untuk bisa tampil di depan umum , sehingga perasaan deg- degan nerves tetap masih ada “, katanya.


ES

Sumber : https://www.smkn3-magelang.sch.id/read/56/siswa-busana-smk-n-3-magelang-ikuti-semarang-fashion-trend-2023

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments