SMAN 12 Semarang Kembali Harumkan Nama di Ajang Bunkasai 2024

SEMARANG – SMAN 12 Semarang kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Bunkasai 2024, sebuah kegiatan lomba akademik bahasa Jepang dan budaya Jepang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Jepang wilayah Jawa Tengah dan DIY bekerjasama dengan The Japan Foundation. Kali ini, Azzahra Khesya Putri W, siswi kelas XII-BB (Bahasa Budaya) SMAN 12 Semarang, berhasil meraih Juara 1 Lomba Kamishibai, mengalahkan peserta dari berbagai SMA/SMK di Jawa Tengah dan DIY.

Lomba Bunkasai 2024 ini berlangsung pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 di SMAN 4 Semarang, dengan total peserta 102 siswa-siswi. Selain Kamishibai, terdapat pula lomba Nihongo Challenge dan Presentasi.

Azzahra Khesya Putri W, yang akrab disapa Khesya, menampilkan cerita Kamishibai yang berjudul “Kaguyahime”. Melalui performa yang memukau dan cerita yang menarik, Khesya berhasil memikat hati para juri dan meraih juara pertama.

Prestasi yang diraih Khesya ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempelajari bahasa dan budaya Jepang. Khesya mengaku sudah menyukai bahasa Jepang sejak SMP dan aktif mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang di SMAN 12 Semarang.

Kepala SMAN 12 Semarang, Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd., sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Khesya. “Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi SMAN 12 Semarang dan bukti nyata bahwa sekolah kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para siswanya,” ujar Dr. Endah.

Dr. Endah berharap prestasi Khesya dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang.

Prestasi Khesya ini menunjukkan bahwa SMAN 12 Semarang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga nonakademik. SMAN 12 Semarang berkomitmen untuk terus mengembangkan bakat dan minat para siswanya agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

 

Penulis : Yekti Wikani, M.Pd. Guru SMAN 12 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments