SMAN 12 Semarang Kembali Raih Prestasi Gemilang di POPDA Kota Semarang 2024

SEMARANG – SMAN 12 Semarang kembali menunjukkan prestasinya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Semarang tahun 2024. Pada perhelatan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2024 ini, SMAN 12 Semarang berhasil meraih 3 kejuaraan dari 3 cabang olahraga yang berbeda.

Tefanni Naillah Ammar Lin, siswi kelas XI-F.2, berhasil meraih Juara III Pencak Silat Putri. Fachri Arif Maulana, siswa kelas XII-IPS.3, menorehkan prestasi dengan meraih Juara II Lari 1.500 M.  Saniy Rahma Nabilah, siswi kelas XI-F.6, berhasil meraih Juara I Tolak Peluru Putri.

Kepala SMAN 12 Semarang, Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para siswa peraih prestasi dan guru pendamping. “Semoga prestasi ini dapat memberikan semangat bagi peserta didik lainnya untuk meraih dan meningkatkan prestasi, baik prestasi akademik maupun nonakademik. Semoga SMAN 12 Semarang semakin berprestasi dan berakhlak mulia,” pesannya.

 

POPDA Kota Semarang 2024 merupakan program rutin Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet muda di berbagai cabang olahraga. Tahun ini, POPDA mengusung tema “Berprestasi dan Berdaya Saing” dan diikuti oleh seluruh SMA/SMK se-Kota Semarang.

Prestasi yang diraih oleh SMAN 12 Semarang ini menunjukkan komitmen sekolah dalam mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. Selain itu, prestasi ini juga menjadi bukti bahwa SMAN 12 Semarang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga nonakademik.

 

Penulis: Yekti Wikani, M.Pd. Humas SMAN 12 Semarang.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments