Azzahra Khesya Putri Wardani Kembali Raih Juara 2 Story Telling Bahasa Inggris Tingkat Nasional

SEMARANG – Azzahra Khesya Putri Wardani, siswi kelas XII-BB SMAN 12 Semarang, kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara 2 lomba story telling Bahasa Inggris tingkat Nasional. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang pada Sabtu, 27 Januari 2024. Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Khesya, setelah sebelumnya ia berhasil meraih juara 1 lomba Kamishibai yang juga diselenggarakan oleh UDINUS.

English Competition merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris UDINUS yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat di seluruh Indonesia, serta mempromosikan Universitas Dian Nuswantoro dan Program Studi Bahasa Inggris kepada khalayak umum. Pada tahun 2024, English Competition membuka kategori lomba bagi siswa SMA/SMK/MA Sederajat dalam tingkat nasional. Dengan ini diharapkan English Competition dapat memberikan pengalaman terbaik untuk peserta dan terus menjadi ajang kompetisi yang selalu dinantikan.

Khesya mengaku senang dan bangga dapat meraih prestasi ini. Ia mengatakan bahwa mengikuti lomba story telling membantunya untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris, melatih kosa kata, karakter tokoh utama, dan pronounciation.

“Saya senang sekali bisa meraih juara 2 dalam lomba story telling ini. Lomba ini membantu saya untuk lebih percaya diri dalam berbicara Bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan public speaking saya,” ujar Khesya.

Prestasi Khesya merupakan bukti nyata bahwa siswa-siswi Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang Bahasa Inggris. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswi lain untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang Bahasa Inggris.

Penulis: Yekti Wikani, M.Pd. Humas SMAN 12 Semarang.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments