Emira Balqies Raih Juara 3 Kumite Perorangan Putri – 60 kg di Popda Kota Semarang

Semarang – Emira Balqies, siswi kelas XI TPIK I SMKN 10 Semarang, berhasil meraih juara 3 kumite perorangan putri – 60 kg di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang yang berlangsung pada 2-3 Februari 2024. Emira mengalahkan lawan-lawannya dengan penuh semangat dan tekad.

Emira merupakan salah satu atlet karate yang dibina oleh pelatih Santosa dan Kus Ariwartono. Kedua pelatih tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Emira. Mereka mengatakan bahwa Emira adalah atlet yang berbakat, rajin, dan pantang menyerah.

“Emira adalah atlet yang berpotensi besar. Dia selalu berlatih keras dan tidak pernah mengeluh. Dia juga memiliki mental yang kuat dan sportif. Kami sangat senang dia bisa meraih juara 3 di Popda Kota Semarang,” ujar Santosa.

“Kami berharap Emira bisa terus meningkatkan kemampuannya dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Semarang yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini dengan baik dan lancar,” tambah Kus Ariwartono.

Popda Kota Semarang adalah ajang kompetisi olahraga antar pelajar yang diikuti oleh berbagai sekolah di Kota Semarang. Popda Kota Semarang merupakan seleksi untuk Popda Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar pada bulan April 2024.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, mengungkapkan rasa bangganya terhadap siswa-siswinya yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang. Salah satu siswa yang menorehkan prestasi adalah Emira Balqies, yang meraih juara 3 kumite perorangan putri – 60 kg.

Bapak Ardan mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa SMKN 10 Semarang adalah buah dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi mereka dalam berlatih dan berkompetisi. Ia juga mengapresiasi dukungan dari para guru, pelatih, dan orang tua siswa yang selalu memberikan motivasi dan semangat.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kami di Popda Kota Semarang. Ini menunjukkan bahwa SMKN 10 Semarang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang olahraga. Kami berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang,” ujar Bapak Ardan.

 

Penulis : Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments