SMKN 10 Semarang Sambut Tim Visitasi untuk Pembukaan Jurusan Baru

 

Semarang – Dalam rangka pengembangan pendidikan vokasional yang adaptif dan responsif terhadap kebutuhan industri, SMKN 10 Semarang menyambut kedatangan Tim Visitasi dan Verifikasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah untuk pembukaan jurusan baru pada hari Senin, 25 Maret 2024 pukul 10.00 WIB.

Tim yang dipimpin oleh Bapak Subagyo Santoso ini, bersama Ibu Dewi dan Pak Paryono, melakukan pengecekan menyeluruh atas berkas usulan, sarana prasarana, serta kesiapan sumber daya manusia yang akan mendukung dua jurusan prospektif: Bisnis Digital dan Manajemen Logistik.

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Bapak Andang Fitriadi, menyatakan apresiasinya atas inisiatif SMKN 10 Semarang. “Langkah ini merupakan cerminan dari komitmen sekolah untuk terus maju dan berkembang, sejalan dengan dinamika industri saat ini,” ujar Bapak Andang.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd., mengungkapkan bahwa tingginya minat pendaftar jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), serta pesatnya perkembangan industri bisnis digital dan logistik, menjadi alasan utama pengusulan dua jurusan baru ini. Beliau menambahkan, “Prospek lulusan yang cerah menjadi salah satu pertimbangan penting kami.”

Meski pembukaan jurusan baru ini tidak akan menambah jumlah rombongan belajar, SMKN 10 Semarang tetap optimis dapat memberikan pendidikan berkualitas dengan tetap menerima 15 kelas untuk tahun pelajaran 2024/2025.

Dengan langkah ini, SMKN 10 Semarang berharap dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya siap kerja, tetapi juga siap menghadapi tantangan di era digital yang terus berubah.

Penulis : Arimurti Asmoro, M.Pd, Ketua Pokja Pembukaan Jurusan Baru SMKN 10 Semarang

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments